Cara mengetahui ke-aslian foto.

Pernah bertanya-tanya,apakah foto ini asli ?
Cukup membuka foto pada JPEGsnoop dan gulir ke bawah ke bagian berjudul, *** Searching Compression Signatures *** . Pilihan ini dapat diaktifkan / dinonaktifkan dengan Signature Cari item dalam menu Options.
Garis penilaian menunjukkan salah satu dari empat hasil yang mungkin:
Kelas 1 - Gambar diproses / diedit
Kelas 2 - Gambar memiliki probabilitas tinggi diproses / diedit
Kelas 3 - Gambar memiliki probabilitas tinggi asli - CATATAN: Silakan lihat keterangan di bawah!
Kelas 4 - Tidak Pasti jika diolah atau asli
Gambar dikonfirmasi sebagai asli sangat mungkin

Apa itu "Asli"? Seberapa yakin kita bisa?
JPEGsnoop dapat digunakan dengan keyakinan yang wajar dalam mengidentifikasi "diproses" gambar, tapi apa yang dapat kita tarik dari penilaian alat itu bahwa " Gambar memiliki probabilitas tinggi yang asli "? ... hanya bahwa kompresi JPEG "tanda tangan" dan elemen-elemen metadata tertentu sesuai dengan yang diharapkan dari model kamera ditunjukkan (s). Perhatikan bahwa "Gambar Asli" penilaian telah diperbarui dalam versi JPEGsnoop terbaru untuk membuat perbedaan ini lebih jelas.

Apakah informasi ini cukup untuk membuktikan bahwa gambar adalah "asli"? Dalam kata, tidak.

Catatan Penting : Untuk ini, dan alasan terkait, alat tidak boleh digunakan sebagai bukti langsung untuk investigasi hukum !

Video Bingkai Analisis
JPEGsnoop citra penilaian fungsi-fungsi tidak dirancang untuk dilakukan pada frame JPEG diekstrak dari file video (AVI MJPG misalnya). Dalam kebanyakan kasus, ini akan melaporkan sebagai "Diproses / Diedit".
Kesimpulan
Oleh karena itu, sementara JPEGsnoop tidak dapat benar-benar menjamin keaslian gambar ini, dapat digunakan untuk menunjukkan dengan probabilitas yang masuk akal bahwa gambar belum diubah. Jika keasliannya harus "dibuktikan", metode analisis lebih lanjut akan diperlukan. Di sisi lain, tidak membuktikan keaslian gambar ini cukup mudah dicapai (disediakan bahwa tanda tangan kamera gambar asli telah ditangkap dalam database)
Gambar yang tidak "Asli"

Anda akan terkejut berapa banyak foto di web yang tampaknya asli, tapi dengan cepat terungkap sebagai diedit / post-diproses.Sebagai contoh, bahkan beberapa "Contoh Gambar" pada Canon situs resmi telah diedit di Photoshop .Canon mungkin telah cukup meningkatkan ketajaman atau meningkat saturasi, namun orang dapat dengan mudah melihat bagaimana hal itu bisa disalahgunakan.


Contoh contoh Gambar Canon diedit!

Informasi  yang diberikan JPEGSNOOP :
  1. Kita dapat mengetahui foto asli atau palsu.
  2. Kita dapat mengetahui tanggal di editnya foto.
  3. Kita dapat mengetahui media apa yang digunakan untuk melakukan pengeditan dls.

Bagaimana mengetahui keaslian foto dan foto yang sudah pernah melalui proses editing.
Banyak sekali gambar ataupun foto-foto yang telah diedit dengan software tertentu, dengan maksud dan tujuan tertentu pula. Bila untuk mempercantik atau memperindah suatu foto boleh-boleh saja, tetapi ada juga dengan maksud tujuan lain,kalau boleh saya katakan "niat buruk" seseorang untuk merugikan orang ataupun pihak lain. Sebagai tambahan agar foto anda terlihat lebih tertata, dapat menggunakan ACDsee PM .
Oleh karena itu xpresi akan memberikan aplikasi kecil yang sangat mudah sekali digunakan,bila anda tertarik silahkan ambil disini =>       


0 komentar:

Tinggalkan komentar

[ Blog Dofollow ]
Usahakan Komentar sesuai artikel dan tidak masuk kotak spam.
"Terima kasih"

--> PASSWORD RAR: xpresi4share <--